Review ASUS N56VZ SERIES N

Dengan seri N56VZ, ASUS telah memperbarui notebook multimedia high-end mereka dengan prosesor Ivy Bridge disamping desain ulang sasis secara penuh. Sorotan khusus dengan seri ini adalah subwoofer Bang & Olufsen eksternal yang dapat meningkatkan kualitas suara secara signifikan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan kami berikut ini.



Perusahaan asal Taiwan pertama kali meluncurkan laptop ini ke pasaran pada tahun 2012 lalu. Di dalam situs resminya, ASUS menggambarkan notebook sebagai perangkat yang tampil memesona dengan audio dan performa yang luar biasa. Pengguna bisa memanjakan telinga mereka dengan teknologi SonicMaster yang dikembangkan bersama dengan ahli audio Bang & Olufsen, ditambah integrasi dari Waves MaxxAudio 3 yang akan menambah keindahan suara.

Asus N56VZ mengusung desain yang benar-benar baru dan berbeda jauh dari seri N55 sebelumnya. Konsumen kemungkinan akan senang menemukan logam brushed pada model baru ini. Logo ASUS dilapisi ke permukaan dan nampak diterangi oleh lampu belakang layar. Meski permukaannya tidak sensitif terhadap noda dan sidik jari lagi, namun tetap terlihat di permukaan logam yang baru.

Laptop ini sendiri sempat memenangkan Red Dot Design Award tahun 2012 lalu. Menghadirkan desain notebook yang unik dengan casing metal bertekstur garis-garis, memberikan kesan yang sempurna, apalagi ketika pengguna membuka laptop dan merasakan bagian interior. Sementara, keyboard tampil elegan memiliki backlit dan touchpad tampak eye catching dengan pola melingkar.

Salah satu highlight perangkat ini adalah penggunaan teknologi SonicMaster yang bekerja sama dengan Bang & Olufsen yang membawa kehidupan audio dengan proses output suara yang paling tepat, konstruksi speaker yang baik, dan resonansi yang besar. Dengan ketelitian penuh untuk merevitalisasi suara vokal, sehingga semua suara dari notebook akan terdengar dengan jelas.

Di bagian display, perusahaan membekali laptop ini dengan layar berukuran 15,6 inci. ASUS memberikan dua opsi resolusi kepada konsumen, yaitu HD dan Full HD. Panel dengan bahan matte ini dapat mengurangi pantulan cahaya yang membuatnya lebih nyaman untuk dilihat. Layar juga terlihat lebih bersih karena bahan tersebut menghindari bekas sidik jari.

Sementara, untuk urusan jantung pacu, sudah tertanam prosesor Intel Core i7-3630QM. Performa perangkat didukung memori DDR3 dengan kapasitas maksimal 8 GB. Solusi grafis diserahkan kepada NVIDIA GeForce GT 650M, sedangkan ruang penyimpanan menghadirkan hard drive berkapasitas mulai 750 GB. Berikut spesifikasi teknis ASUS N56VZ.

ProsesorIntel Core i7-3630QM
Sistem OperasiWindows 8
ChipsetIntel HM76 Chipset
MemoriDDR3 1600 MHz SDRAM 4 GB/8 GB
Layar15,6 inch HD (1366 x 768)/Full HD (1920 x 1080), LED backlit
GrafisNVIDIA GeForce GT 650M
Ruang PenyimpananHDD 750 GB/1 TB
Card Reader3-in-1 card reader
KameraHD webcam
KonektivitasWireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet
PortVGA, 4x USB 3.0, RJ-45 LAN, microphone, headphone, HDMI, speaker out
Baterai6-cell, Li-ion
Dimensi38 x 25,5 x 2,73-3,40 cm
Berat2,7 kg

Produk baru laptop ini sekarang ditawarkan dengan harga Rp12.748.000. Sementara, produk bekasnya ada yang dilepas dengan harga Rp6,25 jutaan, dan ada yang dijual Rp10 jutaan, tergantung kondisi barang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review TOSHIBA SATELITE C840

Review DELL LATITUDE E6410

Review HP PROBOOK 4230s