Review TOSHIBA QOSMIO X70-A

Melirik pasar komputer tanah air saat ini memang untuk PC Desktop mengalami sedikit penurunan untuk dari minat pembeli. Ini karena perangkat portabel saat ini memang sedang merajai pasaran perangkat komputerisasi seperti laptop dan smartphone. Perangkat portabel yang lebih simpel, ringan, dan mudah untuk dibawa kemana-mana memang sangatlah praktis untuk kebutuhan kerja. Apalagi kemampuan dari perangkat portabel tersebut sudah setara dengan PC Desktop yang biasa kita jumpai pada perkantoran.



Laptop adalah salah satu perangkat komputer yang merupakan hasil kompres dari PC desktop menjadi ukuran kecil, ringan, dan ramping (tipis). Dibanding dengan PC desktop yang memiliki casing dan juga layar terpisah yang membutuhkan kendaraan roda empat (mobil) untuk membawanya kemana-mana, dan juga listrik yang harus terpasang. Sangat jauh berbeda dengan laptop yang hanya membutuhkan sebuah tas ransel yang dibisa Anda bawa kemana-mana, sudah lengkap kebutuhan power yang bertahan hingga berjam-jam.

Laptop ini pula semakin hari semakin mengalami perkembangan untuk menyamai perforam dari PC misalnya dalam hal gaming. Nah, salah satu dari produsen yang turut dalam memajukan teknologi laptop gaming saat ini adalah Toshiba. Banyak dari produk dari vendor ini memang cukup dikenal di masyarakat tanah air. Ini karena daya tahan dan performa yang dimiliki oleh Toshiba sendiri memang sangat bisa diandalkan.

Nah, salah satu laptop besutan Toshiba yang akan Saya bahas pada artikel kali ini, sangatlah cocok untuk Anda para gamer. Tipe laptop gaming ini adalah TOSHIBA Qosmio X70-A101X. Toshiba mengeluarkan produknya ini untuk bersaing dalam pasaran laptop gaming internasional. Ini karena spesifikasi yang tertanam di dalamnya memang sudah memenuhi persyaratan dalam  permaian game kelas berat tentunya. Processor Intel Core i7 3,4 Ghz yang digunakannya adalah salah satu bukti bahwa laptop ini memang mampu bersaing dalam pasar laptop gaming dunia.

Belum lagi RAM yang sudah terpasang secara maksimal yaitu sebesar 16GB tentunya sudah bisa disetarakan dengan PC desktop gaming.  Anda juga tidak perlu khawatir dengan VGA yang dimiliki oleh laptop gaming TOSHIBA Qosmio X70-A101X ini. Karena, pihak Toshiba sendiri telah menanamkan GPU nVidia Geforce GTX 770M dengan memori GDDR5 3GB. PC Saya saat ini saja masih berada di bawah laptop ini dari segi RAM, GPU, dan CPU.

Anda juga akan mendapatkan media penyimpanan yang cukup besar yaitu 1TB untuk hardisk internal dan 8GB untuk SSD. Semua itu akan tersedia dalam laptop dengan ukuran layar 17,3 inci dan berat 3,4 Kg. Anda tidak perlua kaget dengan harga yang berada dikisaran Rp. 30 jutaan, karena spesifikasi yang diberikan memang cukup sepadan dalam ukuran laptop ini. Untuk melengkapi hasil review singkat Saya mengenai laptop TOSHIBA Qosmio X70-A101X ini, maka spesifikasi secara detail dapat Anda lihat di bawah ini.

Wireless Network Protocol : Integrated 802.11bgn
Berat : Starting from 3.45kg
Lain-lain :
– 4-point TouchPad
– Power-Saving Management
– Toshiba Dislpay Utility: Universal font adjustment and Split screen fuction
– EPEAT Gold Award
Standard Memory : 16,384MB (16GB) DDR3 1600MHz
Ukuran Layar : 17.3 Inch
Resolusi Layar : 1920 x 1080
Tipe Grafis : NVIDIA GeForce GTX 770M w/ Optimus Technology (ext 3GB GDDR5 VRAM)
Sistem Operasi : Windows 8
Processor Onboard : Intel Core i7-4700MQ 2.4GHz (with Turbo Boost Technology up to 3.40GHz, 2.4GHz, 6M Cache)
Antarmuka / Interface : 
-HDMI
-4xUSB3.0
Tipe Prosesor : Intel
Card Reader Provided : 2-in-1 Card Reader
Wireless Bluetooth : Bluetooth V 4.0 + High Speed Technology
Kapasitas Penyimpanan : 1TB (SATA-III) Hybrid Solid State Drive 8GB
Brand : TOSHIBA
Tipe Layar : 300NIT Full HD Clear SuperView with LED Backlight TFT
Part Number : PSPLTL-01101J
Color : Black Cavalier
Warranty : 1-year Regional
Webcam : 2.0MP FHD Camera
Optical : Blu-ray Disc Rewritable Drive
Audio : Quad Harman Kardon Speakers with DTS+H68 Studio Sound
Baterai : 8-Cell Lithium Ion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review TOSHIBA SATELITE C840

Review DELL LATITUDE E6410

Review HP PROBOOK 4230s